NEWS

Uji Kesantrian, Pemain LSN 2019 di Test Baca Qur’an dan Nahwu Sharaf

Spread the love

Altarraya.com, Bogor – Uji kesantrian menjadi salah satu agenda Screening Dan Technical Meeting Seri Nasional Liga Santri Nusantara (LSN) 2019, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para pemain adalah benar-benar santri. Senin (4/11/2019)

“Untuk memastikan para pemain adalah benar-benar santri, mereka kita ujian kesantriannya,” ujar Muhammad Kusaeni.

Dalam uji kesantrian ini para pemain di test baca qur’an, doa-doa sholat, ilmu nahwu sharaf, dan praktek-praktek ibadah.

“Materi uji kesantrian diantaranya test baca qur’an, doa-doa sholat, ilmu nahwu sharaf, dan praktek-praktek ibadah,” imbuh pria yang akrab disapa Bung Kus.

Menurut Bung Kus, ini adalah bentuk komitmen panitia memastikan semua peserta adalah santri, bukan pemain yang dipinjam dari sekolah sepak bola (SSB) atau klub daerah.

“ini dilakukan agar kita bisa memastikan semua peserta adalah santri, bukan pemain yang dipinjam dari sekolah sepak bola (SSB) atau klub daerah” ujar Bung Kus.

Selain uji kesantrian, panitia seri nasional juga melakukan seleksi berkas dan administrasi. Dari akta kelahiran, ijazah sekolah, kartu tanda santri dan lainnya.

Sumber : Beritabaru.com

Rewriter : Yaqin

Baca Juga  Yudho Sasongko : Keberlanjutan dan Profesionalisme Liga Santri Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.