NEWS

Tingkatkan Kapasitas Dosen Dibidang Profetik, Fakultas Tarbiyah Sukses Datangkan Guru Besar UIN Maliki

Spread the love

Altar Raya – Pamekasan, Guna meningkatkan kapasitas Dosen dibidang Profetik, Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar seminar penguatan kapasitas Dosen tahun 2019 bersama Prof. Dr. H. Imam Suprayogo, M. Si. Guru besar UIN Maliki Malang dengan tema “Pendidikan Profetik di Era Disrupsi” bertempat di hotel Front One Pamekasan. Jum’at (25/04/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Muhammad Kosim Rektor IAIN Madura, Dekan Fakultas Tabiyah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dekan Ushuluddin, Ketua Program Studi (KA-PRODI) Fakultas Tarbiyah dan 60 Dosen di bawah naungan Fakultas Tabiyah.

Moh. Atiqullah selaku dekan Tabiyah menuturkan, acara tersebut sebagai upaya peningkatan dosen di Fakultas Tarbiyah. “Al-hamdulillah, Fakuktas Tarbiyah memandang perlu mengadakan seminar Pendidikan Profetik kali ini sebagai upaya peningkatan para dosen Fakultas Tabiyah untuk mencapai visi misi Fakultas Tarbiyah yang religius dan kompetetif melalui kearifan lokal profetik “ paparnya.

Atiq juga memaparkan acara tersebut sebagai penguatan kepada para dosen. “Sebagai kekuatan kepada tenaga pendidik yang berada dibawah naungan keagamaan dalam menjalani pendidikan profetik kedepan, “ imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya seminar tersebut tingkat keprofesionalan dosen di Fakultas Tarbiyah semakin tinggi. “Yang paling penting adalah dosen bukan hanya mengajar, namun lebih dari itu kedepan juga bisa memperbaiki jiwa Spritualnya sehingga tarbiyah sebagai pusat pendidikan lebih bermutu,” pungkas pak Atiq, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Mohammad Kosim merasa bersyukur karena Fakultas Tabiyah bisa mendatangkan guru besar UIN Maliki Malang tersebut. “Yang perlu kita tiru dari beliau banyak, diantaranya bidang tulis menulis. saat masih menjadi rektor, beliau menulis hingga 436 buku, dan kita akui di bidang ini kita lemah karena mungkin terlalu sibuk mengajar,” ungkap Kosim.

Baca Juga  Tingkatkan Keimanan, Kelas ES C Sukses Gelar Khotmil Qur’an

Lebih lanjut ia berharap, semua dosen bisa menjalankan apa yang telah diserap dari pemateri. “Terimakasih kami sampaikan kepada dekan fakultas Tarbiyah yang berinisiasi menggelar acara ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kita khususnya buat kampus dan bangsa.” Pungkas Kosim.

Reporter : Syarofi
Editor : Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.