NEWS

Surat Terbuka Untuk Mas Denz Maz AK Dari KH. Musleh Adnan

Spread the love

Surat Terbuka Untuk Mas Denz Maz AK

Oleh : KH. Musleh Adnan (Wakil Ketua LDNU PCNU Pamekasan)

Assalamu’alaikum War. Wab.

Menindak lanjuti tulisan anda yang bernada menghina dan bersifat provokatif di akun Facebook milik anda, mengenai salah satu program PCNU Pamekasan yang akan melanjutkan rencana mendirikan Rumah Sakit Swasta di Pamekasan. Hal ini merupakan salah satu ikhtiar pengabdian kami kepada warga Nahdliyin dalam bidang kesehatan.

Program ini akan bisa terwujud, apabila seluruh warga Nahdliyin ikut bekerjasama mewujudkannya. maka, PCNU Pamekasan memberikan imbauan kepada seluruh pengurus dari tingkat Ranting dan MWC untuk melakukan sosialisasi rencana tersebut, barangkali di antara warga Nahdliyin akan ikut membantu memberikan sedikit sumbangan berupa materi dalam bentuk kupon.

Saya ingin menjawab tuduhan anda kepada kami :

Pertama, kupon tersebut anda sebut dengan kupon surga. Sebenarnya, apa yang anda tulis itu ingin sekali menyindir PCNU Pamekasan, seakan-akan akan mengapling surga dengan harga murah.

Tahukah anda bahwa Nabi telah mengamini kaplingan ini, ;

فاتقوا النار ولو بشق تمرة، فمن لم يجد فبكلمة طيبة
رواه البخاري

“Maka takutlah kalian akan siksa api neraka walau dengan sepotong kurma dan bila tidak mendapatkannya cukup dengan bahasa (ucapan) yang baik”. HR. Bukhari

Kedua, anda bilang bahwa NU berbisnis. Saya lihat, anda adalah pengurus partai, karena saya tahu pada foto profil anda bersama salah satu pentolan pengurus partai besar di negeri ini. Maka saya yakin, tidak terlalu awam dalam organisasi. Tapi, alangkah lebih baiknya saya tulis di sini apa saja sebenarnya program NU.

Sebagaimana yang telah disepakati saat Muktamar NU ke-33 di Jombang, bahwa ada tiga amanah yang menjadi perhatian khusus, yaitu;

Pertama, peningkatan bidang pendidikan. Saat ini, ada puluhan ribu sekolah Ma’arif dan ada tiga puluh satu perguruan tinggi NU yang sudah dibangun.

Kedua, peningkatan bidang kesehatan. NU juga sudah membangun rumah sakit, klinik kesehatan, dan pelayanan-pelayanan kesehatan lainnya.

Ketiga, peningkatan bidang ekonomi. PBNU juga berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan Nahdliyin dalam bidang ekonomi. Ekonomi Nahdliyin kebanyakan di sektor-sektor informal dan masih menengah ke bawah, seperti; pedagang kecil, petani, nelayan, dan lainnya.

Demikian sekedar jawaban kami atas tulisan anda. Semoga, anda kedepan berpikir lebih jernih lagi sebelum menulis sesuatu di media sosial.

Wassalamu’alaikum War. Wab.

Baca Juga  Ajak Warga Nahdliyin Nonton Film “The Santri”, Ketua PCNU Pamekasan : Yang tidak suka gak usah nonton..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.