NEWS

Sampang Young Inspiration Sukses Gelar Mega Seminar

Spread the love

Altar Raya, Sampang.- Komunitas Sampang Young Inspiration (SYI) sukses menggelar Mega Seminar bersama pemuda Madura Hebat berprestasi di Gedung Kesenian. Jln. Wijaya Kusuma kabupaten Sampang Sabtu (25/05/2019).

Acara bertajuk tema “Empowering Softskill and Sociopreneur youth Generation” itu diisi langsung oleh kepala Disporabud Sampang Drs. Aji Woloyo. Syafril Riza (dosen Airlangga), Choirun Nisa (10 besar Raka Raki Jawa timur) dan dihadiri oleh pemuda dari setiap daerah di Madura Sampang, Pamekasan, Bangkalan dan Sumenep .

Muzayana sebagai founder of Sampang Young Inspiration mengatakan, tujuan digelarnya acara tersebut, dalam rangka menguatkan soft skill pemuda Madura. “Mencapai passion diri dalam upaya membangun Daerah,” tutur Muza, sapaan akrabnya.

Muza berharap kegiatan ini bisa membuka minsed pemuda daerah untuk terus berproses berjuang membangun daerah.”saya harap teman yg hadir ini tidak hanya menerima apa yg disampaikan pemateri namun mampu melngactualisasikannya di dunia nyata menjadi generasi penggerak perubahan daerah” tutur perempuan yang masih menempuh S1 di UINSA Surabaya itu.

Sementara itu, Aji Woloyo sebagai pemateri sangat mengapresiasi sekali dengan agenda tersebut. “sungguh luar biasa acara ini dihadiri putra putri daerah hebat. Dengan peserta yang dari berbagai daerah di Madura,” ucapnya.

Ia berharap, keilmuan yang diserap oleh peserta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga apa yg kalian dapat tidak hanya disimpan dalam memory namun juga akan kalian aplikasikan setelah pulang demi membangun daerah kita,” tandasnya.

Acara yang dimulai sejak jam 8:30 WIB tersebut, di akhiri dengan acara buka bersama.

Reporter : Mamluatul Islahiyah
Editor : Syarofi

Baca Juga  Bitcoin price increasing day by day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.