NEWS

Peserta Pergama Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNK Pamekasan

Spread the love

Altarraya.com, PAMEKASAN — Kegiatan Perkemahan Regu Penggalang Maarif (Pergama) 5 di lapangan pertamina desa Bangkes, Kecamatan Kadur,
Kabupaten Pamekasan diisi dengan berbagai kegiatan edukatif.

Malam pertama usai dibuka secara resmi, Jum’at (22/11/2019) siang, peserta menerima materi Bahaya Narkoba yang disampaikan oleh tim penyuluh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan guna memberikan pemahaman dan edukasi dini akan bahaya narkoba sehingga pemahaman ini dapat menjadi sebuah pondasi bagi mereka agar terhindar dari barang haram tersebut.

Materi ini disampaikan oleh Hasan Almandury, selaku Tim Penyuluh BNK Pamekasan.

“Penting kiranya penanaman sejak dini akan pentingnya pengetahuan bahaya narkoba, agar mereka dapat terhindar dari hal-hal negatif,” ungkap Hasan.

Peserta yang merupakan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pamekasan itu tampak sanggat antusias mendengarkan materi yang bagi mereka merupakan hal baru.

Agenda yang dilaksabakan Satuan Komunitas (Sako) Ma’rif NU Pamekasan ini diagendakan berlangsung selama tiga hari, yakni Jumat-Ahad (22-24/11/2019).

Reporter : Zainal

Editor : Yaqin

 

Baca Juga  Harlah ke-11, BAWASLU Jawa Timur sukses gelar serambi Budaya pengawasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.