NEWS

Peringatan HARDIKNAS 2019, DEMA Fakultas Tarbiyah IAIN Madura Sukses Datangkan Prof. Yasraf Amir Pilliang

Spread the love

Altar Raya, Pamekasan – Dalam momentum HARDIKNAS 2019, Dewan Eksekutif (DEMA) fakultas Tarbiyah IAIN Madura menggelar acara Seminar Nasional dengan tema ” Potret Pendidikan Indonesia di Abad Virtual” bersama Prof. Yasraf Amir Pilliang MA. (Guru Besar ITB) dan Deni Saputra bertempat di Auditorium. Sabtu (04/05/2019).

Seminar yang dipimpin oleh Ulfatul Rahmah Dosen IAIN tersebut, dihadiri oleh Nur Hasan Wakil Rektor 1, Atiqullah Dekan Tarbiyah, Zainul Hasan, Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah, Moh. Hafid ketua Prodi (KA-Prodi) TBIN, dan diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Tabiyah.

Lukmanul Hakim ketua DEMA Fakultas Tarbiyah menyampaikan, acara tersebut dalam rangka memperingati HARDIKNAS 2019. “Pendidikan hari ini yang kita rasakan tidak lepas dari perjuangan bapak Ki Hajar Dewantara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Lukman menambahkan diusungnya tema tersebut karena pihaknya ingin mengetahui kondisi dan peran pelajar kedepan. “Tantangan kita kedepan semakin berat. Maka sudah saatnya kita ada di garda terdepan untuk menjadi pelajar yang terampil dalam segala hal karena eranya sudah serba cepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Atiqullah Dekan Fakultas Tarbiyah memberikan sambutan hangat kepada para pemateri. “Selamat datang di Madura untuk pak Prof Yasraf. Saya cukup berterimakasih kepada Bapak, karena telah berkenan hadir untuk menambah wawasan dari anak-anak kami,” tuturnya.

Kedepan ia berharap, melalui acara tersebut bisa membawa Mahasiswa Fakultas Tarbiyah lebih baik. “Selamat berseminar, semoga acara hari ini membawa Fakultas Tarbiyah lebih baik karena kami saat ini berikhtiar untuk menjadikan Tarbiyah sebagai pusat pendidikan yang kompetetif melalui kearifan lokal profetik,” Pungkasnya.

Sementara itu, Prof. Ilyas dan Deni Saputra sebagai pemateri memberikan pandangan kepada mahasiswa terkait potret pendidikan di era Virtual.

Reporter : Syarofi
Editor : Hasan

Baca Juga  Bantuan Air Bersih di Desa Karangpenang Oloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.