NEWS Seputar Ramadhan

OSIS SMA Maarif 1 Bedah Rumah Janda Miskin Dari Hasil Jual Takjil

Spread the love

Altar Raya, Pamekasan – Masuk 10 Kedua dibulan Ramadhan, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Maarif 1 Pamekasan sebanyak 15 siswa berhasil melakukan bhakti sosial Bedah rumah milik salah satu warga di Dusun Sleman Desa Terrak kec. Tlanakan. Jum’at (24/05/2019).

Rumah yg dipilih dalam bhakti sosial bedah rumah adalah rumah B. Muniri janda tua yg ada di dusun Sleman Terrak dan dipimpin langsung oleh ketua OSIS.

Ketua Osis SMA Maarif I Pamekasan Musyaffak menuturkan, kegiatan Bedah rumah ini berawal dari hasil investigasi pihaknya. “Ternyata banyak masyarakat yang masih hidup dalam kemiskinan terbukti Dengan rumah mereka yang masih kurang layak huni.

Ia menambahkan, Dana yang digunakan adalah hasil wirausaha OSIS yaitu penjualan ta’jil selama bulan romadhon.

Ia berharap, dari kegiatan tersebut dapat melahirkan siswa yang berjiwa sosial. “Yang diharapkan dari kegiatan bedah Rumah ini adalah melatih kepekaan sosial, berbagi serta membantu fakir miskin ingin memanfaatkan hari yg penuh berkah di bulan romadlon ini,” imbuhnya.

Ainul Gurrih kepala sekolah SMA Ma’arif 1 Pamekasan sangat mengapresiasi kegiatan bedah Rumah yg dimotori oleh anak didiknya. “Haru kepada anak-anak kami karena walaupun usianya masih begitu muda, tapi jiwanya sudah besar, ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut terus berlanjut ke bulan Ramadhan yang akan datang. “Semoga menjadi amaliyah yang Maqbul (Red: diterima) dan bermanfaat dan semoga kegiatan ini terus berlanjut di bulan romadhon yang akan datang,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Busiri selaku masyarakat yg merangkap menjadi wakil Ketua Komite sekolah juga sangat meyambut baik kegiatan bedah Rumah yang dilakukan oleh Anak-anak OSIS tersebut. “saya berharap mereka kelak menjadi anak yang sukses dan kalau menjadi pemimpin semoga menjadi pemimpin yang adil dan juga peduli pada rakyatnya,” tutur Busiri, penuh harap.

Baca Juga  14 Ways To Bring Wellness Into Your Life In 2019

Kontributor : Busiri
Editor : Syarofi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.