NEWS

Membludak, Markandeya Yoga Festival dan Workshop Sejawa Timur

Spread the love

MOJOKERTO, Altaraya.com – Membludak, Mojokerto dipadatkan oleh masyarakat Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan festival markandeya yoga sejawa timur yang diadakan oleh Sanggar Senam Griya di Gedung Nusantara lantai 2 Universitas Islam Majapahit Jl. Raya Jabon Gayaman Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Peserta pada festival markandeya yoga dan Workshop kali ini luar biasa sekali semangat dan antusiasnya untuk dapat mengikuti kegiatan yoga, peserta kurang lebih 200 orang berasal dari kota Sidoarjo, Pasuruan, Jombang, Kediri, Jember, Mojokerto, Gersik.

Guru besar Markandeya yang berasal dari Ubud Bali yakni Guru Made Sumanta memimpin langsung kegiatan yoga pada kali ini dengan Tema Yoga Candra Asmara dan di ikuti oleh para guru markandeya yoga se-Jawa Timur diantaranya guru Wahyu owner  Sanggar Senam Griya Mojokerto, Ratih dari markandeya yoga Kediri dan lain-lain. Minggu (08/09/2019)

Dalam pembukaan acara ini Guru Made Sumanta menyampaikan “Markandeya Yoga Indonesia adalah sebuah pelatihan yoga dengan tehnik tradisional yang diterapkan untuk menyerap energi sinar matahari dan bulan untuk menjaga kesehatan tubuh, emosi dan pikiran kita” ujarnya.

Made Sumanta juga menambahkan “Yoga sendiri adalah aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernafasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Postur atau rangkaian gerakan dan pernafasan adalah dua komponen utama yoga. Berbagai manfaat yoga untuk tubuh, tidak sekedar menjadi olah tubuh ada beragam manfaat yoga untuk kesehatan. Dan olah raga yoga inipun baik untuk semua umur baik anak2, dewasa maupun orang tua yang sudah ber umur lanjut,” kata Guru Made Sumanta.  

Festival markandeya yoga dan mengambil tema Mruthyun Jayanamaskara kali ini sangat meriah dan menarik perhatian masyarakat Jawa Timur khususnya yang berada di sekitar daerah Mojokerto.

Beberapa sponsor pendukung pada acara tersebut diantaranya Safe Care minyak angin Aromatherapi, CV. Barokah Jaya Perkasa, Habibah Exstetika, JIYU, Sanggar Senam Griya dan Universitas Islam Majapahit Mojokerto

Guru Wahyu selaku panitia penyelenggara acara ini mengucapkan terima kasih kepada semua peserta markandeya yoga festival dan workshop serta semua pihak seponsorship yang mendukung suksesnya acara pada hari ini, “kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak sponsor yang mendukung kegiatan ini, semoga kesuksesan acara ini menambah kecintaan kita semua untuk selalu menjaga kesehatan lahir dan batin dan selalu berolah raga yoga dimanapun anda berada. Semoga Tuhan selalu menyertai kita semua salam sehat Binamaste” pungkasnya.

Reporter : Hikmah

Editor : Hasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.