NEWS

Mahasiswa STAI-MU Ukir Prestasi Di Kancah Nasional

Spread the love

Altarraya.com, Pamekasan — Mohammad Zainal, salah seorang mahasiswa aktif program studi (PRODI) ekonomi syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan periode 2018-2019 berhasil meraih predikat Best Speaker pada ajang Pekan Ekonomi Syariah (PESTA) 2019 memperingati Milad ke-9 Ekonomi Syariah Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan.

Predikat tersebut, diraih Zainal setelah makalahnya yang berjudul “Upaya Peningkatan Ekonomi Pondok Pesantren Melalui Pendidikan Ekonomi Syariah Bagi Pemuda Pesantren Di Madura Melalui Ekstrakurikuler SMA” berhasil lolos seleksi National Call Paper For Paper And Conference (NCFP) dan dinyatakan sebagai finalis.

Atas prestasinya itu, mahasiswa yang juga aktif di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat STAI-MU tersebut berharap agar sahabat-sahabatnya sesama kader PMII maupun mahasiswa STAI-MU yang lain dapat mengikuti langkahnya mengharumkan nama almamater.

“Semoga dengan perolehan ini bisa muncul prestasi dan pengembangan keilmuan dari mahasiswa di kancah regional, nasional, maupun internasional,” ucap Zainal, Saat di temui hari rabu (06/11/2019).

Aktivis yang baru beberapa hari dinyatakan demisioner sebagai Sekretaris PMII STAI-MU Pamekasan ini berharap, di masa mendatang para mahasiswa STAI-MU dapat meraih prestasi sehingga menjadi mahasiswa yang progresif dalam mengikuti perkembangan zaman.

“kita harus tahu potensi apa yang ada dalam diri kita masing-masing sehingga kita dapat mengembangkan potensi yang ada untuk meraih kesuksesan itu sendiri, kemudian kita harus bangkit dan tetap semangat karena setiap insan mempunyai sebuah kelebihan dan kemampuan dalam dirinya tinggal bagaimana action dan terus berusaha mengapainya”. Saat di mintai kunci kesuksesanya.

Raihan menjadi best speaker merupakan sebuah hal yang sebelumnya tidak di sangka. “banyak mengasah kemampuan speaking mulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu, jadikan sebuah rutinitas dalam berkomunikasi dengan baik, perbanyak membaca literatur dan tingkatkan literasinya agar mempunyai wawasan dan gagasan yang luas sehingga mudah untuk menjadi best speaker”. Saranya.

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (Himaesya) UTM tersebut diikuti sembilan tim delegasi dari delapan perguruan tinggi se-Nusantara. Presentasi karya ilmiah para finalis digelar mulai Sabtu (02/11/2019) sampai hari ini, Senin (04/11/2019) lalu.

Reporter : iis
Editor yaqin

Baca Juga  Pemilik Akun Umar Hamdan Karrar Resmi Dilaporkan Oleh GP Ansor Pamekasan

One Reply to “Mahasiswa STAI-MU Ukir Prestasi Di Kancah Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.