Gemilang, Tim Debat UIM Pamekasan Berhasil Juara Satu Pada Lomba KDMI Rayon 3 Jawa Timur
NEWS

Gemilang, Tim Debat UIM Pamekasan Berhasil Juara Satu Pada Lomba KDMI Rayon 3 Jawa Timur

Spread the love

Altar Raya – Tim debat Mahasiswa Universitas Islam Madura ( UIM) Pamekasan, berhasil juara satu lomba debat se-Jawa Timur pada Kompetesi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) rayon lll LLDIKTI Jawa Timur yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Gresik. Ahad (14/04/2019).

Acara yang diikuti oleh 24 Tim dari berbagai kampus di Jawa Timur tersebut, berhasil diraih oleh Azam Riadi, Muhalli, Suhadak, Moh. Samin Tim delegasi UIM Pamekasan selaku juara pertama, Universitas Islam Lamongan (UNISLA) juara 2, dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) juara 3.

Azam Riyadi selaku delegasi UIM Pamekasan menuturkan rasa syukurnya atas pencapaian prestasi tersebut. “Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami karena kalau boleh jujur, tema pada lomba ini diciptakan pada saat acara berlangsung dan hanya disediakan kertas kosong tanpa bantuan apapun,” Tutur Azam, sapaan akrabnya.

Ia berharap, kedepan pendidikan di Madura lebih maju. “Saya ingin melawan asumsi masyarakat yang selama ini selalu diedarkan bahwa pendidikan di Madura sangat rendah, sehingga dengan prestasi ini pendidikan di Madura semakin Maju,” Harap Azam.

Menanggapi prestasi tersebut, Ahmad Asir Rektor UIM Pamekasan angkat bicara. ” Selamat dan sukses kepada para peserta dan pendampingnya yg telah membawa UIM Pamekasan meraih juara 1, saya ucapkan banyak terimakasih,” Tutur Pak Asir, sapaan akrabnya.

Kedepan, pihaknya berharap, prestasi yang diraih menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya dalam memajukan UIM Pamekasan. “Semoga nenginsiprasi mahasiswa lainnya sehingga Prestasi UIM yang berada dibawah pesantren pada tahun mendatang lebih dari yang kita peroleh hari ini.” Harap Asir.

Lebih lanjut, Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pamekasan tersebut menegaskan, Para pemenang akan di diikutkan tahap selanjutnya yakni lomba pada DKMI pada tanggal 28-30 April di Malang.

Reporter : Syarofi
Editor : Yaqin.

Baca Juga  SMA Maarif 1 Pamekasan : Seni Batik, Seni Kesabaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.