NEWS

Gebrakan Baru, KOPRI PMII IAIN Madura Lauching Buku di HARLAH PMII ke-59

Spread the love

Altar Raya – Pamekasan, Pada Momentum Hari Lahir ( HARLAH) PMII yang ke-59, Korps PMII Puteri (KOPRI) PMII IAIN Madura berhasil melakukan Launching buku yang bertajuk “Peran perempuan dalam ranah sosial” di acara Dialog Interaktif PK PMII IAIN Madura yang bertempat di Islamic Center Pamekasan. Selasa (23/04/2019).

Launching buku tersebut, dihadiri langsung oleh Mohammad Kosim Rektor IAIN Madura, Jajaran Pimpinan IAIN Madura, Moh. Atiqullah ketua IKA PMII Pamekasan, Ketua dan IKA PMII IAIN Madura, Lian Fawahan ketua PC PMII Pamekasan, pengurus PC PMII Pamekasan, Ketua dan pengurus PK IAIN Madura serta kader dan anggota PMII IAIN Madura.

Launching buku tersebut, dilakukan secara simbolis oleh para penulis buku yang murni lahir dari Kader KOPRI PMII IAIN Madura kepada Ach. Faizal Sebagai Nahkoda PMII IAIN Madura dan langsung diberikan kepada Lian Fawahan ketua Cabang PMII Pamekasan.

Buku perdana KOPRI ini berhasil ditulis oleh Muallifah, Yastaghfiruni, Siti Khadijah, Karimatul Hasanah, Desita Triwulandari dan Anis Fitriyah.

Muallifah selaku salah satu penulis dalam buku tersebut mengungkapkan, bahwa buku tersebut berisi tentang peran perempuan di masa kini dan yang akan datang diberbagai sektor.

Muallifah juga mengatakan bahwa proses perampungan buku tersebut karena menulisnya dilakukan secara intensif. “Sebelum di Launching, Kami belajar menulis dulu di Program Karantina Menulis. Sehingga dalam kurun waktu lima hari kami intensif melakukan keseriusan dalam menulis,” ungkap wanita peraih juara satu esay tingkat nasional tersebut.

Lebih lanjut Muallifah menjelaskan, dalam menerbitkan buku tersebut ada hambatan. “Dalam perampungan buku ini hambatannya hanya satu yaitu semua penulis sempat malas untuk menulis, namun atas dasar semangat maka dari sekian banyak kader hanya 6 orang inilah yang bisa,” tutur ketua KOPRI Fakultas Tarbiyah tersebut.

Baca Juga  Berharap Berkah di Bulan Ramadhan, IIDI Cabang Mojokerto Bagi-bagi Sembako dan Santunan Anak Yatim

Ia berharap, semua kader KOPRI PMII di IAIN Madura terus bisa memberikan kontribusi yang gemilang terhadap kemajuan PMII.

Reporter : Syarofi
Editor : Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.