NEWS

GANAS dan BAANAR Tlanakan Siap Bantu Pemerintah Tanggulangi Pengguna Narkoba

Spread the love

Altar Raya, Pamekasan – Berangkat dari keresahan Masyarakat terkait maraknya narkoba, Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Anti Narkoba Nusantara (GANAS) melakukan konsolidasi dengan pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Tlanakan di Kedai Kopi Tlanakan kecamatan Tlanakan. Sabtu (25/05/2019) malam.

Moh. Rokip selaku kepala BAANAR Tlanakan menyampaikan, Pertemuan tersebut dilaksanakan atas inisiatif bersama dalam rangka menanggulangi penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Tlanakan. “Kami sengaja menggandeng Ganas untuk membahas penanggulangan bahaya narkoba di Kecamatan Tlanakan. Karena akhir-akhir ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba cukup meresahkan masyarakat” ujarnya.

Alumni GMNI ini juga menambahkan, pihaknya memiliki tanggung jawab besar untuk menimalisir bahaya Narkoba. “Kami selaku pengurus BAANAR punya tanggung jawab besar membantu pemerintah dan Dinas terkait dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba” imbuhnya.

Sementara itu, Hasan Almandury selaku ketua GANAS Pamekasan mengungkapkan “Penyalahgunaan Narkoba bukan saja dilakukan diluar bulan Ramadhan, akan tetapi di bulan suci ini tak sedikit para pecandu mengkonsumsi Narkoba. Kami mendapat keluhan dari masyarakat, mereka mulai resah terhadap pengguna Narkoba, apalagi sekarang ini bulan yang suci,” ungkapnya.

Mantan kepala Baanar Kabupaten Pamekasan ini berharap, bulan suci Ramadhan tidak dikotori dengan Narkoba. “Mestinya di bulan penuh pengampunan ini, mereka harusnya introspeksi dan memanfaatkan bulan Ramadhan ini sebagai bulan untuk bertaubat,” harapnya.

Alumni PMII Cabang Surabaya Selatan ini juga mengajak kepada para pemuda Tlanakan untuk bersama-sama memerangi bahaya Narkoba. “saya khawatir, jika kita diam saja maka ancamanya bisa jadi saudara kita, tetangga kita, keluarga kita bahkan anak-anak kita nanti akan terpengaruh terhadap penyalahgunaan Narkoba,” cemas pria berkepala empat tersebut.

“Kedepan kita harus lebih gencar lagi melakukan sosialisasi, aksi dan kegiatan-kegiatan positif lainnya terkait Larangan penyalahgunaan narkoba, agar masyarakat sadar terhadap bahaya Narkoba, Sehingga mereka ikut menjaga kerabatnya masing-masing dari pengaruh orang-orang yang akan mencelakai keluarganya dengan janji manis Narkoba,” tegas Hasan, sapaan akrab nya.

Baca Juga  GP Ansor Pamekasan Ajak Semua Elemen Perangi Narkoba

Reporter : Nasir
Editor : Syarofi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.