NEWS

Dua Kader PMII JATIM Sukses Raih Medali Emas

Spread the love

Altarraya.xom, Surabaya- Novita Kristiani dan Andhika Nur Afandi Sukses meraih medali emas pada ajang The Chinese Innovation and Invention Society organized “International Innovation and Invention Competition 2019”, Kamis (14/11/2019) di Taipei Ambassador Hotel, Taiwan.

Keduanya merupakan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur (PMII Jatim), mereka tergabung dalam satu tim yang terdiri dari enam orang, delegasi Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur tersebut berhasil tampil maksimal dan membuat dewan juri terpukau, meski yang tampil hanya tiga orang.

“Sebenernya kami enam orang dalam kelompok penelitian, tapi ketika lomba untuk presentasi hanya tiga orang yang bisa berangkat, sebab tiga anggota kami berhalangan, karena administratif. Jadi, ketika lomba cuma orang orang saja,” jelas Novita Kristiani, koordinator kelompok, saat dihubungi via Whatsapp, Jumat pagi (15/11/2019).

Hasil raihan prestasi tersebut membawa nama PMII Bisa bersinar di kancah internasional, Mantan Ketua KOPRI Rayon Pancasila Komisariat PMII Brawijaya Cabang Kota Malang tersebut mengungkapkan kebahagiannya, usai dinobatkan sebagai peraih medali emas bersama kelompoknya. Menurutnya, mengikuti lomba tidak sekedar kompetisi untuk mengembangkan diri, tapi juga mencari pengalaman dalam berbagai bidang lain.

“Alhamdulillah, senang sekali. Selain lomba, motivasi lain saya ikut lomba ke luar negeri karena ingin melihat peluang wirausaha, beasiswa, dan saling bertukar ide dan gagasan dengan mahasiswa negara lain, serta berbagi masalah yang tengah di hadapi negara masing-masing,” imbuh dara Kelahiran Purworejo, Jawa Tengah tersebut.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PKC PMII Jatim yang sangat mensupport dan memberikan dukungan secara penuh.

“PKC PMII Jatim sangat support sekali dalam kompetisi ini, baik secara moril maupun materiil. Alhamdulillah banget. Begitu juga dengan PCI NU taiwan. Mereka sangat menerima kedatangan kami. Terima kasih banyak pokoknya,” ungkap Pengurus Cabang PMII Kota Malang tersebut.

Berkat kegiatan tersebut Selama di Taiwan, Novita bersama Sahabat-sahabatnya bisa bersilaturahim serta dijamu oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Taiwan. (Dilansir dari pmiijatim.or.id)

Reporter : Abong
Editor : Yaqin.

Baca Juga  Tingkatkan Kapasitas Dosen Dibidang Profetik, Fakultas Tarbiyah Sukses Datangkan Guru Besar UIN Maliki

One Reply to “Dua Kader PMII JATIM Sukses Raih Medali Emas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.