NEWS

Dema FEBI Gelar Talkshow Guna Tingkatkan Pemahaman Akan Pariwisata Halal

Spread the love

Altarraya.com, Pamekasan – Peningkatan akan trend pariwisata halal di Indonesia semakin meningkat, hal tersebut di respon serius di berbagai daerah. Banyak daerah memberikan perhatian lebih akan pentingnya hal tersebut, salah satunya Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang mengadakan Talkshow Syariah dengan tema “Peran Wisata Halal dalam Mendukung Efisiensi dan Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Timur” di Gedung Multi Center lantai 2. (28/11/19).

Ahmad Zainuri selaku Ketua Dema FEBI menjelaskan, tujuan diadakannya acara tersebut guna merespon dan mempersiapkan diri prihal halal expaince. “Dengan trendingnya halal expaince membuat kita perlu untuk membumikan hal tersebut di tengah-tengah kita, sehingga hal tersebut bisa meningkatkan taraf perekonomian di Pamekasan khususnya,” ungkapnya.

Respon yang baik di berikan Dekan FEBI IAIN MADURA, Zainal Abidin ia berharap, melalui kegiatan tersebut mahasiswa FEBI bisa memberikan kontribusi dalam mengembangkan ekonomi syariah. “Semoga mahasiswa bisa termovitasi dalam berkontribusi serta membangun sesuatu yang berbasis halal,” harapnya.

Peserta dari berbagai kalangan sangat antusias mengikuti jalanya kegiatan talkshow tersebut yang hadir sebagai pemateri yaitu Ridan Muhtadi, S.EI., M.E.I. dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Pamekasan, Moh. Subairi Efandi selaku Ketua POKDARWIS Wijaya Kusuma, dan Halifaturrahman, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD), serta dipandu oleh M. Rizal Umam, S.E., Kordinator Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Himpunan Mahasiswa (Hima) Perbankan Syariah (PBS) 2017-2018.

Di samping itu, acara ini juga dihadiri oleh Dekan FEBI, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pamekasan, dan komunitas-komunitas wisata di Madura.

Reporter : Syarofi
Editor : Yaqin

Baca Juga  Peduli Kesehatan Msyarakat, Karang Taruna The Brilian Gelar Pengelolaan Penyakit Kronis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.