NEWS

BNK Pamekasan Gandeng GANAS Sisir SLTP Se-Kabupaten Pamekasan

Spread the love

Altarraya.com Pamekasan –
Salah satu program unggulan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan yaitu melakukan sosialisasi bahaya narkoba di Sekolah-Sekolah Tingkat SLTP se- Kab. Pamekasan dengan menggandeng GANAS (Gerakan Anti Narkoba Nusantara).

Sejak pertengahan oktober 2019 Tim Satuan tugas (SATGAS) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNK Pamekasan gencar melakukan sosialisasi. Disinyalir peredaran narkoba mulai merambak ke siswa tingkat pelajar SD dan SMP.

Ridawati sebagai penerima mandat pelaksana kegiatan sosialisasi oleh Ketua BNK Pamekasan tersebut mengungkapkan,“ Akhir-akhir ini ditemui beberapa anak siswa SD dan SMP di Pamekasan menjadi kurir narkoba, bahkan ada anak SD kelas 6 sudah berani memakai narkoba” ungkapnya.

“BNK Pamekasan khawatir jika ini dibiarkan akan terus merambak pada siswa lainnya. Maka kami akan terus turun kesekolah-sekolah untuk memberikan edukasi dan mengajak kepada anak didik kita agar tidak terperdaya oleh rayuan pengedar dan pecandu narkoba,” Ujar perempuan kelahiran Malang itu saat memberikan sosialisasi di SMP Negeri 6 Pamekasan. Jum’at Pagi (01/11/2019).

Selain memberikan pengarahan kepada siswa –siswa di sekolah-sekolah, Ridawati mengajak kepada para guru-guru di Pamekasan agar terus mengkampanyekan disela-sela mengajar kepada anak didiknya tentang bahaya narkoba.

Hasan Almandury ketua GANAS Pamekasan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BNK, dia berharap BNK Pamekasan lebih serius lagi memerangi narkoba, bukan hanya masuk ke sekolah-sekolah, akan tetapi harus masuk desa-desa atau kampung-kampung.

“BNK Pamekasan harus lebih serius lagi, jangan hanya ke sekolah tapi juga harus menyisir ke Desa-desa melalui ibu-ibu PKK atau ke kampung-kampung. Karena pelaku peredaran titik pusatnya ya di kampung,” ujar Mantan Kepala Baanar Pamekasan itu.

“Saya berharap ada sinergisitas antara BNK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pemerintah Kab. Pamekasan dan Tokoh Ibu-ibu seperti Muslimat, PKK dan lainnya. Bisa juga sinergisitas itu berbentuk membuat program salah satunya kampung anti narkoba”. Harap mantan Sekretaris PC GP Ansor Pamekasan.

Beberpa sekolah yang sudah dimasuki oleh BNK Pamekasan selama bulan oktober nopember 2019 diantaranya, SMP Negeri Tlanakan, SMP Maarif 1 Pamekasan, SMA Maarif 1 Pamekasan, SMP Negeri 1 Palengaan, SMP Negeri 3 Pamekasan, SMP Negeri 8 dan hari ini SMP Negeri 6.

Reporter : Aza
Editor : Zainal

Baca Juga  Scaff and it's popularity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.