NEWS

1000 Peserta Perkemahan Akan Ramaikan Pergama-5 Sako Maarif NU Pamekasan

Spread the love

Altarraya.com, Pamekasan – Menjelang Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU (PERGAMA) ke-5 se-Kab. Pamekasan yang akan dilaksanakan di Lapangan desa Bangkes kec. Kadur kab. Pamekasan, tanggal 22 s/d 24 Nopember 2019 minggu depan oleh Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU (Pimsako) tingkat cabang Pamekasan. Beberapa persiapan oleh panitia penyelenggara makin ditingkatkan. Senin (11/11/2019).

Saat ditemui di kantor Sako Maarif NU jalan R. Abd. Azis no. 95 Pamekasan, Ketua panitia Pergama yang sekaligus sebagai ketua Pimsako Maarif NU Pamekasan Hasan Almandury menyampaikan pada altarraya.com, dirinya telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait. “kami sudah menyampaikan surat pemberitahuan baik kepada Kapolsek dan Danramil Kadur. Selain itu panitia juga sudah melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kadur dalam rangka turut mensukseskan Pergama yang akan datang” ujar alumni PMII Surabaya Selatan itu.

Ahmad Asir selaku ketua PC LP Ma’arif NU Pamekasan saat ditemui dikediamannya menyebutkan “kami sudah mengirim surat kepada seluruh lembaga yang berada dibawah naungan LP Ma’arif NU Pamekasan serta lembaga yang berafiliasi dengan NU untuk turut berpartisipasi dalam Pergama-5 ini” ujar rektor UIM itu.

Hasan menyebutkan ada sekitar kurang lebih 1000 peserta yang akan mengikuti perkemahan Pergama-5, terdiri dari lembaga yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU Pamekasan maupun lembaga pendidikan yang berafiliasi dengan NU di Pamekasan.

“Sekitar 1000 peserta yang akan mengikuti kegiatan perkemahan Pergama ini, baik dari lembaga yang berada dibawah naungan LP Ma’arif NU Pamekasan maupun lembaga yang berafiliasi dengan NU” ungkap Hasan.

Mengingat pelaksanaannya sudah bisa dihitung dengan jari, mantan kepala Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kab. Pamekasan itu akan terus melakukan komunikasi dan persiapan yang lebih ekstra lagi. “kegiatan ini tinggal beberapa hari lagi, kami akan lebih ekstra lagi mempersiapkan segala kebutuhan pergama, dan kami juga mengharapkan dukungan semua pihak demi kesuksesan Pergama-5 tahun ini” tutup aktivis anti narkoba itu.

Reporter : Iis

Editor : Zainal

Baca Juga  Memperingati HSN 2019, LP Maarif NU Pamekasan Akan Gelar Kemah Santri PERGAMA-5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.